char


Kamis, 29 Maret 2012

Gara-Gara KTP


             Hari ini ,hari kamis...yeah,,,seperti biasa ..gue mesti bangun pagi beberes,yaitu ngepel,nyapu lap meja dan buka warnet.Hufth.......cerita'ya gini gan gue,masih kepikiran ma kerjaan yang di tawarin sama Bu Mia,dia kerja di Melyanatur,huuuuwww....seperti yang dia katakan ,jujur gue tergiur sama duit yang bakal gue dapet,yaitu bonus berkala semacam'y,dan bisnis itu semacam bisnis MLM,huuuuw...tapi,gan ada,syarat yang mesti gue...lengkapi yaitu KTP sama no Rekening.....ahhhhh....seumur umur gue belum pernah bikin KTP,apalagi bikin Rekening saldo mau di isi apaan....hehehe,maklum gembel...huwa,,,huwa...!!!!,
Nah jujur gue penasaran ma bisnis itu gan...?,masih sedikit ragu si ma bonus yang bakal di dapet tapi apa boleh buat,,,mumpung ada kesempatan....emang cita-cita gue pengen jadi marketing handal,,yang dapat menghasilkan,uang banyak......eh,eh,eh......cita-cita hayalan gue...oopszhh....kembali mikirin bonus itu,gan...gue mikirin dapet duit banyak,buat nyenengin bokap nyokap ma adek adek,,gue...ada keinginan yang,,lebih si dari itu,,,,heheheh...yaitu pengen beli motor dengan cash...alahh....kembali berhayal,tingkat dewa.


Itulah sebenernya ambisi gue,,dalam perantauan,yaitu membahagiaan kedua orang tua ,dan sempet kepikiran pergi haji bareng...ahhh,banyak banget pokok'y mah...keinginan dalam hidup gue....!!!!
Jadi itu masalah gue,sekarang gan..gue...mau njalanin bisnis mlm itu tapi syarat utama adalah KTP ma rekening...hahaha,,,sekali lagi gue sempet nyerah gara gara gue mesti ngurus KTP ke kelurahan atw kecamatan,ahh....ke RT ajah malas. Tapi saat ini gue gak ada kata malas,karena gue berkeinginan keras buat ndapetin hak gue yaitu KTP gue ,hehehe..... Jadi tadi siang gue ke kecamatan dan gue,bertemu ma setaf kecamatan disana ,gue ketemu sama pak ( j) gak usah di sebut lah yahh... jadi gini gue bilang ma dia,gue gak punya KTP pak,dengan alesan KTP gue ilang,dan gue masuk kerja senen depan,agak sedikit maksa si ..gue minta di buatin itu KTP,hemm.. tapi apa yang dia kata , kata dia " aku tau maksud ade kesini, bapak tau..!!" haha.....belum,gue jelasin pak udah tau ajah...bicara dalem ati gue sedikit lega karena bapak itu udah tau maksud gue datang...hehehe,asyekk bakal dapet ktp secepetnya ney....ooops,,,tp,bukan gto gan..gue bukan dapet katp secepetnya malah dia nerangin sesuatu... kata dia gini gan " dulu bapak bisa bantu apa saja dari dalem daerah ampe luar daerah"  aku dedikit mudeng si,,yang jelas begitu pasti yang dia maksud orang yanga sama kaya gue,,,tanpa setatus atau orang yang kehilangan ktp,tampa ngurus ke kampung dmana kita tinggal. nyatanya emang bener bapak itu ngaku,krena dulu gampang beda kaya sekarang,ribed.


Terus obrolan bapak itu masih lanjut,ney kata dia " bapak gak bisa bantu gue. Mampuzz  gue,ahh...susah banget malah dia suruh gue pulang kampung buat ngurusin,surat surat yang buat lengkapi bikin KTP,ufthh...nah..ahir'y gue di kasih nomer dari bapak itu. gue tanya  " ini nomer bapak " dia jawab itu nomer adek bapak dia kerja'y di sipil".....aduhh,makin repot ney,tapi setidaknya gue masih ada harepan,buat dapetin KTP.

ya..begitulah gue nelpon tapi aga sedikit bingung dan bikin kesel.
Gue,,nyampe rumah gan'...ahirnya gue telpon yang tadi di kasih bapak itu " hallo aslmkm " gue awal nelfon dia,di juga jawab ney gan..aku jelasin kan,aku yang mau bikin KTP, kan....hahahaha...awalnya dia nyambung.gue ajak ngobrol,kata dia " owh iya ,yang mau bikin ktp kemaren yahh...kata dia" menjawab telfon dari gue. ufth makin gak ngerti ",blang ..gue jawab "bukan pak saya ajuna saya di kasih tau kakak'y bapak dan yang ngasih nomer telfon bapak ke saya.." huuuft....susah juga njelasin orang yang sibuk alias banyak yang dia pegang mungkin..!!!,nah dia jawab gini gan " ow...iya mba',,,tapi saya sekarang saya di Bank,lagi antri "     waaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh,,,waktu itu gue kaya mau meledak dan teriak,seperti gunung Merapi meletus..Dia jawab makin ngelantur gan...massa gue di panggil Mbak...ya ampyun  emangg,....gue wanita atw ibu -ibu,,,huuuuuffttt......sumpah gue rada stress gan,gue lagi mikirin KTP giman cara'y biar cepet jadi ...ehh..malah ketemu ma orang yang ,,kg' jelazz..eh,maksud gue...bikin pusing.

Awalnya dia gak bisa bantuin karena gue udah jelasin,gue gak punya surat dari RT atau surat pindah dari kampung,seperti yang bapak di kecamatan jelasin,gak segampang itu dapet KTP, tapi dia sedikit ngasih informasi ney kata dia bisa bikin ktp asalkan gue punya kartu keluarga dan surat kehilangan dari polsek. Hufth...makin males sebener'y gue ke polsek,sangat malas ma takut,ke polisi karena takut gue di tuduh penipuan. Ahirnya gue cari surat keluarga gue,yang udah sedikit robek dan kucel... nah ahirnya gue punya,ide bling bling ney...gue pergi ke warnet sebelah buat SCAN kartu keluarga gue yang sedikit mau gue edit,,hehehe......rencana'ya gue tambahin nama belakng doang si...biar lebih keren gto...hehehe.
Tapi hasilnya gak seperti yang gue kira, gan ..hasilnya sama sekali..buruk...trus gue foto copy ,dan hasil'y makin buruk...ahhhhh...gue pasrah..

                  ISLAM  KTP
Tapi gue gak seputus itu gan ma keadaan gue ini...walaopun gue gak ada harepan buat malsuin KTP,hehehe,,,gue tau si itu ngelanggar hukum,dan gue juga takut sebenernya...hihihihihi....
Itulah mungkin itu adalah hal yang mau melanggar UUD,emang bener si...kita gak bolek memalsukan indensitas...gimanapun ,nama kita dan sejelek apapun tempat tinggal kita,tapi yang jelas kita gak boleh memalsukan idensitas kita.....oke saran gue si buat agan-agan semua,jangan ikutin gue yang tadi yahh...toh gue gak jadi,gue takut di penjara karena memalsukan KTP...hahahaha....

 

Contoh KTP yang tidak boleh kita contoh.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar