char


Sabtu, 28 April 2012

Apa sich "..tujuan hidup loe'


    Lagi lagi gue nulis tentang kesedihan ney gan...dan mungkin ini bukan hal yang pertama buat gue gan bahkan berkali kali...hehehe....

Jadi gini gan bukan gue mau ngegrutu atau ngeluh soal hidup...hehe.."..lagi" gue ngalamin gini gan kehilangan kerjaan ma bingung gak ada playneng kerja dimana. Yah seperti skrang ney.....gue habis habis kerja alias gue di berhentiin kerja karena prusahaan yang gue bangkrut ( sepi ),dan ahirnya gue kena korban tersebut.....Sedih pasti yah...selain  gue khilangan kerja gue juga bakal khilangan temen" disni,temen maen,temen yang pada bikin hidup gue berwarna dan yang selalu ngasih gue semangat dan tujuan.

Jadi gini gan..awal mulanya gue nulis di blogg ,gue punya temen gan,dia udah gue anggap souwdara gue sendiri ,kita berkawan hampir 1/5 tahun dan dia orang yang pertama gue kenal dan langsung cocok ma gue..karena nasib dan cerita kita hampir sama,kita udah kaya kakak ma adek dah saling pada ngerti ,saling nutupin ma yang jelas saling ngasih semangat.
Walaupun kita sempet pisah dan gak ketemu beberapa bulan,karena kerjaan kita berpindah tempat. Nah belakangan ini dia sering maen kesini dan kita berdua saling sharing tentang kita dan anehnya lagi ,lagi-lagi nasib kita sama dia lagi nyari kerjaan dan gue kehilangan kerjaan.
Hemmmzzz....Tuhan udah ngatur kaya gitu kali yah....Tapi kita gak ngeluh sama sekali gan..malah kita ngobrol seolah  gak ada masalah dan hidup berkecukupan,...hahaha (biasalah pura=pura plooong0.biar nggak stress....
Hari ini kita berencana nyari kerja di tempat yang sudah kita rencanakan sebelumnya gan...Tapi sebelumnya gue sendiri juga lagi ngurusin tempat yang bakal kita tempati,ya gue sebutin ajah yah tempatnya...tempat itu dulu Catring tempat kita kerja sebelumnya,karena mau di renovasi jadi Catring tersebut pindah. Dan sementara ada seseorang temen disana suruh tinggal di sana ,Buat nemenin ma bantuin sementara disana,dari awal ajah gue udah gak yakin gan...gue bakal tinggal disana lagi..karena gue udah bukan karyawan sana lagi.
Tapi karena hari ini gue kepaksa karena beberapa hari lagi gue pindah kerja otomatis gue juga mesti out dong...smentara itu gue gak cukup punya uang gan..dan bingung mau tinggal dimana.
Ahirnya gue ke Catring itu gan..dan kita bersihin kamar.bakal kita tidur ntar....udah rapi dan bersih lah kita kerjain dalam waktu kurang dari satu jam,dan kamarpun siap kita huni.
   Awalnya aku udah cocok gan bakal tinggal dsitu dan memulai karir aku dsitu,tapi ada kejadian yang tak terduga gan,...ada seorang bapak" dateng maranin kita,dan tiba -tiba dia ngomong agak sedikit nampol gan ma gue....kata dia gini EMANG SIAPA YANG SURUH BERESIN KAMAR INI., gitulah gan karena kayaknya bapak itu gak suka ma kita berdua,pandangannya tajam dan keliatan banget kalau dia gak suka ma gue.

Ada lagi gan dia juga bilang gini KALAU MAU TINGGAL DISINI BILANG DULU SAMA BOS .Iya juga si gue juga salah tanpa aku minta ijin dengan berhadepan ma bos gue udah maen beresin kamar ajah disitu. hehehe ( sambil ngegaruk kepala ).
Temen gue megang pundak gue gan dan dia minta tos,sambil sedikit ngasih semangat buat gue yang lagi malu kaya badan mengecil dan baju terasa longgar.Dia tersenyum sambil ngusap pundak gue dan berkata SABAR.


     Sebenernya sedih banget tau gan waktu bapak itu ngomong kaya gitu ma gue dan bikin temen gue sedikit ,kaya kesian ma gue...dan bikin dia kurang semangat buat nyari kerja bareng ma gue.
Itulah yang gue takutin ,gue khilangan seorang sahabat gue yang sudah gue kasih semangat selama ini..Aku takut  gak bisa nunjukin ke temen gue kalau senangat kita itu ada ,dan bukan omong kosong.
Kadang gue bervikir gan ,sebenernya gue semangat gak sih'...buat ngejalanin hidup gue..
Karena setiap kali gue punya masalah pasti gue selalu nyaris nangis dan minta bantuan ma temen. Nah itulah gan,gue gak mau saat gue lagi putus semangat mereka ngeliatin gue..maksudnya orang yang sering gue kasih semangat ,kaya temen" gue ne.
Itulah sebenernya masalah ini sepele tapi gan ada yang bikin gue berat atti serius...jarang gue punya kawan kaya dia tapi gue perduli lebih kaya gini..Gue tu kaya udah kenal lebih dari satu setengah taun itu..ya mungkin karena kita saling nyambung dan tali persahabatan kita sangat erat mungki..atau bisa juga kita negativ MAhoo...  (anjritt...hiiiii,amit amit kalu kita mahoo )...bicara dalem ati sambil merinding.
Yaa...begitulah nasib kita berdua..krena kita kompak ma saling suport timbulah tali yang kuat,kaya persahabatan kita ni..


Sampai ada hal yang bikin gue pengen nangis gan ,,dan pengen meluk dia,dan nangis sekenceng mungkin,tapi malu karena posisi gak tepat,yaitu di pinggir jalan. ;'(
Gini gan ,di bilang gini APA SI TUJUAN KITA,sambil dia sedikit tersenyum dan mandangi gue yang sedang asyik ketawa ngehibur dia....Ketawa Gue berhenti disitu gan tanpa nerusin ketawa gue tadi.Sedikit bervikir gue bingung,dan apa yang dia katakan itu bener.Karena pas dia bilang begitu "apa si tujuan kit" itu tepat gue juga sedang bervikir yang sama,dan gue juga mau ngucapinnya tapi di serobot dulu sama dia,hanya sela berapa detik doang kalau kita ngomong bareng.

Add caption

Itulah gan ,apa ini yang di sebut sahabat sejati ,bukan dari cara bervikir kita ajah yang sama tapi kita saling suport dan kompak..ampe nyusun kalimat ajah nyaris mirip.
Tapi selain itu kita juga punya perbedaan gan,seperti keinginan hidup kita .cita citalah.
Kalau gue pengen jadi penulis dan peseni yang profesional...sedangkan dia pengen jadi perantau sejati mungkin..karena dia gak pernah ngomong tntg cita-cita dia,,tapi gan di mata gue dia adalah sumber impian ,,dengan optimis dia dia hadapi dengan sebuah senyuman tulusnya..saat itu gan gue bervikir takut,entah gue yang ninggalin dia atau dia yang ninggalin gue duluan.
Dan sore itu juga dia pamit dan gak tau kemana setelah kita ngomongin kerjaan yang sudah kita rencanain.
Sekarang terserah dia ,bakal jadi kawan aku atau kita berkawan sampai dsini saja.
Semoga rasa takut gue gak kejadian ya Tuhan...karena gue gak mau kehilangan sahabat seperti dia amiin...


Dan gue berharap kita bakal bekawan sampai nanti sampai kita tak mengenali masing-masing karena umur yang memutuskan tali persahabatan kita.




http://noveloke.co.cc/cooment.gif

Jika Sobat Suka Dengan Artikel Ini,
Jangan Lupa Sharing Ke Teman yang Lain
Like This..?? Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar